Saterlat Weblog’s

my another blog http://saterlat.blogspot.com

Ospek at Pandanaran Hotel Semarang 2

Ternyata bukan hanya murid atau siswa sekolah yang grogi atau panas dingin ketika menghadapi Ujian ternyata untuk para tenaga pendidik yang loyalitas sudah sering melakukan atau menguji siswanya malah lebih demam. Terbukti ketika aq dan teman-teman sedang menghadapi ujian assesor yang sudah qt persiapkan bersama pelatih selama 4 hari sampai tidak pernah tidur juga Keringat Dingin keluar. Bahkan rasa was-was qt lebih dari pada anak-anak siswa qt.

Pengalaman yang udah lama menjadi guru bukan menjadi jaminan. Ujian kali ni diselenggarakan oleh LSP Telematika yang notaben merupakan LSP di bidang Informatika yang sedang melebarkan sayapnya dengan berdirinya TUK-TUK (Tempat Uji Kompetensi) yang mana setiap TUK harus memiliki Assesor yang juga berkompeten dibidangnya.

Hari ini adalah hari keenam karena esok siang qt dah checkout, hal paling membanggakan bisa merasakan nginap dihotel bintang 5 tapi sayang semua itu terbayar dengan lembur dan pekerjaan qt yang menumpuk dengan tuntutan. Ini merupakan perjalanan hidup saya, jadi yah selalu akan saya jalanin.

Masalah hati ni kadang juga mengganggu karena beberapa waktu yang lalu hati ni bikin kuatir sehingga sempat semalam tanpa hasil dalam mengerjakan tugas. itulah manusia dan itulah saya walaupun udah sering dan memiliki sedikit pengalaman tetap masih ja susah membedakan dan membagi waktu mana yang paling penting. Dipaksakan sih tapi tetep ja nggak bisa rasa kangen dan kwatir selalu saja menemani pa lagi disaat – saat harus berpikir keras. Tapi saya tetap percaya ma hati saya dan saya yakin dia juga dah bisa mikir yang terbaik buat hati dan saya.

Eh iyah malah sampai jauh nih. Ospek assesor kali ni bertujuan untuk mendapatkan seorang assesor yang benar-benar kompeten dan bisa mengambil keputusan dengan tegas dan benar sehingga benar-benar bisa mengeluarkan sertifikat yang kompeten bagi si assesi dengan begitu diharapkan bisa meningkatkan SDM Indonesia. Yahh program ini memang baru dibuat tapi diharapkan sudah bisa mengangkat bangsa kita, semua memang harus dicoba dan diuji cobakan.

Dari sekian banyak peserta atau kontestan yang ada heee.. kayak kontes aja maksdunya dari sekian banyak Orang – orang yang hebat dan berpengalaman belum tentu bisa dan siap menghadapi tantangan. Sebagai contoh seorang gur profesional pun kemarin belum bisa menguasai keaadaan dirinya sebelum diuji apalagi bagisiswa – siswa yang notaben bagi mereka adalah terdidik oleh pendidik. Kalo pendidiknya saja Kaget apalagi yang didik heeeee. begitulah hidup dan akan selalu banyak sesuatu yang tak mungkin terjadi atau janggal terjadi heeeee… benar atau nggak saya juga nggak tahuuu yang penting pengalaman ini yang saya dapatkan selama berada di PANDANARAN HOTEL SEMARANG (OSPEK ASSESOR TELEMATIKA).

16 Desember 2007 - Posted by | Umum

1 Komentar »

  1. selamat ya pak, atas uji assesornya
    bapak beruntung banget
    Good Luck
    eeh masak bapak grogi yaaa
    gimana nanti qt klo diuji ma bapak,,uuuh SeeEEYeemmmm banget
    brpa ember keringat ya yg nanti kami keluarin saat berhadapan ma bpk nanti.tpi yang pasti doain qt sllu ya pak.because we always pray for you my teachers
    —>
    siapa yaa hatinya mpe begitu meresahkan hati guruku
    aku jadi penasaran……………???????
    tapi siapapun itu aku percaya itu adalah yang terbaik buat guruku
    n smoga bisa slalu jadi penyemangat buat bapak guruku

    Komentar oleh 3.9 | 17 Desember 2007 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: